Dua Camat Syukuran

SEJUMLAH pejabat eselon II dan III, mulai dari Kepala Dinas, Camat, Kepala Badan dan Kantor sekitar pukul 14.00 WIB Rabu kemarin (5/12) menggelar makan bersama di rumah makan lesehan Rakiti Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan.  Kegiatan yang juga diikuti istri pejabat tersebut dilakukan dalam rangka syukuran atas pelantikan 2 camat baru, diantaranya Camat Curup Tengah Edy Robinson, SSos dan Camat Curup Selatan, Jimmi Ramon SIP, MSi, yang berlangsung pertengahan November lalu.

Kepada wartawan, Edison, panggilan akrab Camat Curup Tengah menerangkan, makan bersama yang mereka lakukan tersebut sebagai sarana silaturahmi dan diskusi dengan sejumlah pejabat yang sebelumnya sudah cukup memiliki pengalaman sebagai camat.  “Kami ingin dukungan dari para senior camat, serta do’a mereka agar kami bisa menjalankan amanah sebagai camat sesuai dengan program kerja bapak bupati,” terangnya.

Selain itu, syukuran atas pelantikan itu juga ditujukan untuk membangun kekompakan antar camat di 15 kecamatan di RL.   Terkait kekurangan dan kelebihan daerah masing-masing.

“Banyak program yang dilakukan baik program fisik dan non fisik yang dijalankan para senior kami sudah cukup berhasil, kami ingin belajar lebih banyak agar dalam menjalankan tanggung jawab kami bisa lebih baik,” ujar Robinson.

Di bagian lain, koordinator camat se Kabupaten RL yang juga Camat Sindang Kelingi, A Rahman menegaskan pentingnya koordinasi dalam bingkai silaturahmi yang harus dibangun para camat.  “Kita ingin ada persamaan persepsi dalam program pembangunan yang digalakkan bapak bupati. Karena itu tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin tujuan dari pembangunan akan tercapai,” tegasnya. (999)