Dua Bapaslon Bupati Kaur Lakukan Perbaikan Dokumen

PERBAIKAN: Kedua tim LO Bapaslon saat melakukan proses penyampaian dokumen perbaikan ke KPU Kaur, Selasa (15/8)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dua Pasangan Bakal calon (Bapaslon) Guril Pausi-Medi Yuliardi (GM) dan Lismidianto-Herlian Mucrim (Berseri) terus melakukan berbagai perbaikan dokumen. Kali ini perbaikan dilakukan pasca menyampaikan hasil penelitian dokumen syarat Bapasolon Bupati dan wakil Bupati Kaur, di KPU Kaur terhitung 14 sampai dengan 16 September. Kedua bapaslon ini semuanya masih ada kekurangan syarat yang mana sejak Selasa(14/9) sudah diserahkan ke KPU Kaur.

“Ya ada beberapa dokumen perbaikan dari dua bapaslon sudah kita terima melalui tim penghubung dan sudah diserahkan ke kita ini sedang kita telititi,” kata Ketua KPU Kaur, Mexsi Resmanto SE melalui Komisioner KPU Kaur divisi teknis Irpanadi S Ikom, Senin (15/9).

Dikatakan Irpan, perbaikan itu baik pasangan GM maupun Berseri sudah diserahkan ke KPU Kaur. Seperti Bapaslon GM sendiri ada beberapa perbaikan dokumen yakni model BB1 dan BB2 tak melakukan perbuahan format. Termasuk foto serta ada perbedaan identitas di NPWP juga sudah diperbaiki, serta beberapa dokumen lainnya sudah diserahkan ke KPU. Begitu juga untuk dokumen perbaikan Bapaslon Berseri seperti model BB1 dan BB2 belum sesuai format juga sudah dilakukan perbaikan. Mulai dari laporan harta kekayaan yang sudah dimiliki. Serta perbaikan dokumen bersama berupa daftar tim kampanye yang mendapatkan tanggapan masyarakat juga sudah diperbaiki ulang.

“Ini karena dokumen perbaikan sudah kita terima, maka tinggal proses verifikasi atau penelitian dokumen perbaikan oleh tim kelompok kerja (Pokja). Dari hasil itulah nantinya akan ditetapkan bapaslon apalah memenuhi syarat atau tidak. Kemudian bisa ditetapkan di tanggal 23 September mendatang,” terangnya.

Ditambahkannya, saat ini proses verifikasi data terus dilakukan oleh pihaknya. Selain itu komunikasi juga terus dilakukan dengan tim penghubung masing-masing bapaslon sehingga diharapkan nanti saat tanggal 23 September tak ada lagi kendala yang dihadapi oleh Bapaslon. Tentunya dalam hal ini KPU didampingi bawaslu sehingga dalam pengecekan dokumen dan lain lain dilakukan secara transparan dan tak lupa tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Untuk masa penelitian dokumen perbaikan ini dilakukan sejak 16 sampai 22 September ini. Juga kita berharap peran aktifnya semua pihak dalam mewujudkan pilkada yang damai dan sejuk serta aman dari Covid 19,” tandasnya.(irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*