Dua Bantuan Bedah Rumah Diserahkan

SERAHKAN: Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat didampingi Kapolsek KS Iptu Surya R Purnama dan anggota Polsek saat melakukan pemotongan pita pintu masuk hasil bedah rumah di Desa Tanjung Dalam, dan dilanjutkan foto bersama, Kamis (16/5).

TETAP, Bengkulu Ekspress– Setelah kurang lebih satu bulan anggota Polsek Kaur Selatan dibantu warga setempat merenovasi atau membangun rumah milik San Sumarjo (58), warga Desa Tanjung Dalam dan rumah Ramlah (60), warga Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, akhirnya kedua rumah itu selesai dan mulai ditempati pemiliknya. Hal ini setelah Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK didampingi Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya Purnama SH menyerahkan secara resmi hasil bedah rumah tersebut.

“Program bedah rumah kita upayakan dilakukan setiap tahunnya. Juga dengan penyerahan hasil bedah rumah ini kami ucapkan terima kasih, kepada semua pihak semoga pekerjaan kita dijadikan amal kebaikan,” kata Kapolres dalam sambutannya sebelum penyerahan hasil bedah rumah milik San Sumarjo kemarin (16/5).

Dikatakan Kapolres, program bedah rumah ditahun 2019 yang dilakukan jajaran Polsek Kaur Selatan ini berdasarkan penilaian anggota Polsek. Dimana mereka melihat kondisi rumah San Sumarjo dan Ramlah yang kurang mampu dan rumahnya masih terbuat dari papan dan sangat memperhatikan itu, mengetuk hati Polsek KS untuk melakukan bedah rumah. Seluruh anggota Polsek bersama mencari tambahan dari donatur lainnya seperti tambak udang dan perusahaan lainnya. Dengan dana tersebut, sehingga dengan target waktu ditentukan kedua rumah yang berukuran 4 x 6 m2 itu dapat diselesaikan dan ditempati pemiliknya.

“Dengan harapan melalui program bedah rumah akan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni. Juga bantuan bedah rumah ini akan terus dilakukan Polres Kaur melalui Polsek kepada masyarakat kurang mampu diwilayah Kaur,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Desa (Kades) Tanjung Dalam Zaili, menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada jajaran Polsek dan Polres yang telah melakukan bedah rumah milik warganya itu. Ia juga sangat bersukur masyarakatnya merasa sangat terbantu dengan bantuan rumah tersebut. Sebab dengan bantuan Polres tersebut tampak mewah dari kondisi rumah tersebut sebelumnya. Sebab kini rumah yang dulunya hanya menggunakan papan lapuk tersebut kini telah permanen.

“Saya selaku Kades dan atas nama keluarga San Sumarjo, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan seluruh orang yang sudah membantu membuat rumah ini. Juga semoga apa yang telah dibuat ini dibalas oleh Allah,”ucapnya.

Dalam acara penyerahkan hasil bedah rumah dirumah milik San Sumarjo dan Ramlah sekitar pukul 09.00 WIB-pukul 10.30 WIB, itu selain dilakukan penyerahkan kunci juga dilakukan pemotongan pita oleh Kapolres Kaur. Turut hadir dalam acara itu, anggota Polres dan Polsek serta Kades. (618)