Dua Atlet Bengkulu Utara ke Asian Games

Ari, TC Atlit RL Jelang Porprov (1)
Foto : IST

ARGA MAKMUR BENGKULU UTARA, Bengkulu Ekspress– Setidaknya ada 2 atlet asal Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan berlaga dalam Pesta Olahraga Asia (Asean Games, red) yang akan diselenggara pada tanggal 18 Agustus 2018 di DKI Jakarta dan Palembang. Kedua atlet itu adalah Fredi Atmanegara dan Bella yang akan bertarung dicabang Taekwondo yang akan dipusatkan di Jakarta.

‘’Kami ada dua orang dari Bengkulu Utara yang akan ikut berlaga di Asian Games cabang Taekwondo di Jakarta nanti,’’ ujar Fredi Atmanegara.

Ia mengaku sempat datang ke Kecamatan Kota Arga Makmur untuk berpamitan dengan Bupati, Wabup dan Sekda. Namun, ia tidak dapat menjumpai seluruh unsur pimpinan tersebut. Disamping itu, ia tetap berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara dan seluruh masyarakat Bengkulu Utara serta Provinsi Bengkulu dapat memberikan dukungan dan doa kepadanya.



‘’Saya dari Bengkulu sengaja nyewa ojek online untuk menemui bupati, wakil bupati dan sekda untuk berpamitan. Tapi tidak satupun yang dapat saya temui. Hanya ada titipan dari ajudan wakil bupati yang saya terima,’’ ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, dalam laga teakwondo di Asean Games mendatang, ia satu group dengan Korea Selatan (Korsel), Thailand dan Filipina. Untuk itu, ia berharap bisa menang dan keluar sebagai juara.‘’Saya ikut kelas menengah 68 Kg. Insya Allah kami akan berjuang sekuat tenaga untuk dapat menang dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Utara dan Provinsi Bengkulu umumnya,’’ terangnya.

Pria kelahiran 31 Maret 1999 atau 19 tahun lalu ini sempat menceritakan ketika try out atau pertandingan uji coba persiapan Asian Games di Filipina, ia mendapatkan mendali perak. Bahkan, ia juga telah masuk asrama sejak sebulan setengah yang lalu di Bengkulu. Sejak itu, ia terus berlatih dengan fokus untuk pematangan sebelum menghadapi pertandingan.‘’Saat ini kami sudah di asrama di Jakarta untuk menjalani latihan rutin, dengan waktu yang tersisa 1 bulan lebih sebelum pertandingan,’’ tuturnya.

Ia mengaku pernah bersekolah di SDN 1 Kota Bengkulu, SMPN 1 Bengkulu Utara dan saat ini melanjutkan di SMAN Keberbakatan Olahraga (SKO) di Provinsi Bengkulu. ‘’Saya melanjutkan di SKO Provinsi Bengkulu agar lebih fokus berlatih dan menjadi atlet yang dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu,’’ pungkasnya.(816)