Dua ASN BKPSDM Positif Covid, Satu Warga Meninggal Dunia

Kantor BKPSDM dua ASN positif covid-19, setelah hendak DL

TAIS, bengkuluekspress.com – Masyarakat di Kabupaten Seluma diminta untuk tetap waspada. Pasalnya kasus covid-19 di Kabupaten Seluma saat ini terus bertambah. Terbaru dua orang ASN di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip, SIP membenarkan mengenai hal itu. Menurutnya, untuk dua orang ASN yang positif covid di BKPSDM Seluma yakni F (32) berjenis kelamin laki-laki. Serta Y (31) berjenis kelamin perempuan. Keduanya diketahui positif covid-19 setelah melakukan swab antigen di Dinas Kesehatan.

“Jadi kedua ASN ini bermaksud untuk melakukan perjalanan dinas. Kemudian keduanya melakukan swab antigen. Nah, setelah melakukan swab antigen. Ternyata keduanya positif covid-19. Sehingga keduanya terpaksa menjalai isolasi secara mandiri di rumah mereka masing-masing,” tegasnya.

Nah, setelah dua orang ASN positif covid-19. Kemudian sebanyak 11 orang lainnya ASN di lakukan swab. Serta hasilnya tidak ada yang positif. “Rekan mereka langsung kami swab, hasilnya negatif. Selain itu kantor BKPSDM juga langsung kami semprot menggunakan disinfektan,” tegasnya.

Satu Orang Meninggal Dunia

Sementara itu, satu orang warga Desa Penago I Kecamatan Ilir Talo, S (76) berjenis kelamin perempuan meninggal karena covid-19. Yang bersangkutan meninggal dunia setelah sakit secara mendadak. Kemudian dirawat di RSUD Tais, pada Minggu (30/5). Setelah menjalani perawatan, kemudian yang bersangkutan meninggal dunia.

“Satu warga meninggal dunia. Karena positif covid-19. Serta ada penyakit penyertanya. Yakni S (76) warga Desa Penago I. Serta saat ini semua keluarganya sudah di swab. Hasilnya belum keluar seluruhnya,” pungkas Ahmad Tavip. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*