Dua ABG Diringkus

borgol
Foto : IST

SELUMA SELATAN, Bengkulu Ekspress– Keresahan warga di seputaran Kota Tais, Kabupaten Seluma, yang rumahnya sering dimasuki pencuri terungkap. Jajaran kepolisian meringkus dua orang remaja terduga pelaku pelaku pembobolan rumah warga tersebut.

Kedua remaja itu, EH (18), Warga Tanjung Seru dan AS (17), Warga Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan. Keduanya diringkus Tim Buser Polres Seluma, di Jalan Dua Jalur Petai Kriting Sidomulyo, kemarin malam (13/9). Selain mengamankan kedua terduga pelaku, Sat Reskrim juga mengamankan kendaraan motor yang diduga dipergunakan EH dan AS dalam menjalankan aksi pencuriannya.

“Terduga pelaku meresahkan membobol warung bakso dengan mengambil etalase rokok beserta uang di warung bakso itu,” kata Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jeki Rahmat Mustika, Sarjana Ilmu Kepolisian (SIk) melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Iptu Edi Sunaryo kepada Bengkulu Ekspress kemarin (12/9).

Dijelaskan, dalam menjalankan aksinya pelaku terlebih dahulu merusak pintu warung bakso milik Sugianto (55) di kawasan Sidomulyo. Terduga pelaku berhasil membawa kabur etalase yg berisikan bermacam jenis rokok dan uang di warung bakso milik korban itu. Kedua terduga pelaku langsunga mengangkat kotak etalase terbuat dari kaca tersebut dan membawanya kabur menggunakan motor ke arah Rimbo Kedui.



Meski EH dan AS sudah tertangkap, polisi masih mengembangkan kasus ini lebih lanjut. Mencari tahu apakah masiha da pelaku pembo bolan lainnya. Mengingat sejumlah kejadian pembobolan rumah di kawasan Seluma, cukup banyak. “Kita masih mengembangkan kasus ini diduga ada keterkaitan dengan kasus lainnya yang terjadi,” sampainya.(333)