Dua ABG Dibekuk

Bengkulu
Doni/Bengkulu Ekspress. DIAMANKAN: Kedua pelaku pembobol rumah saat diamankan polisi.

TEBAT KARAI, Bengkulu Ekspress – Sebanyak dua orang anak baru gede (ABG)  berinisial FJ (16)  dan DA (14), warga Kecamatan Tebat Karai Kepahiang dibekuk Polsek Tebat Karai.
Karena kedua ABG tersebut melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah Sudatsyah (42), warga Desa Taba Santing Kecamatan Tebat Karai.

Modus yang dilancarkan pelaku dengan cara memanjat dinding rumah korban yang dalam keadaan kosong. Selanjutnya menjebol atap plafon  dan mengambil barang-barang elektronik milik korban, pada Senin (16/1).

“Keterangan kedua pelaku tersebut senada dengan keterangan korban. Korban melaporkan peristiwa pencurian tersebut pada hari Senin malam sekitar pukul 23.00 WIB,” terang Kapolres Kepahiang, AKBP Ady Savart PS SH SIK, kemarin (17/1).

Menurutnya, ketika korban dan keluarga sepulang dari berkunjung ke rumah adiknya yang berada di Desa Tebat Monok. Korban sekeluarga kaget ketika  mengetahui barang-barang elektronik miliknya telah raib dan plafon atap rumah dalam kedaan rusak serta berlobang.  Sehingga korban langsung melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polsek Tebat Karai.

“Ketika menerima laporan dari korban, kemudian Kapolsek Tebat Karai dan personilnya bergerak  cepat untuk melakukan penyelidikan. Berkat kekompakan dan ketekunan, maka kedua pelaku berhasil ditangkap beserta barang buktinya, pada hari Selasa dini pukul 01.00 Wib,” tutur Kapolres.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa speaker aktif warna hitam, 1 DVD player merek Mitochiba, 1 Receiver Digital  Parabola merk Goldsat, 1 tas kulit dan 2 remote.

“Kedua pelaku dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan  dilimpahkan ke Unit PPA Polres Kepahiang,” lanjut Kabag Ops Polres Kepahiang, Kompol Safrudin. (320)