Drum Band SMAN 1 Wakili Benteng

Foto Ist

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Drum band dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dipilih untuk mengikuti even tingkat Provinsi Bengkulu. Yakni, lomba Drumband dalam rangka memperingati HUT TNI ke-47 tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019.

“Kami memilih Drumband SMA N 1 untuk mengikuti lomba drum band dalam rangka HUT TNI,” kata Danramil Talang Empat, Kapten Inf. Kurnin Amri.

Lebih lanjut, Kurni mengatakan, penetapan Drumband SMA 1 Benteng tentu bukan tanpa alasan. Selain dinilai aktif, Drumband juga telah meraih prestasi di beberapa kesempatan. “Jelang perlombaan, kami juga akan berpartisipasi dalam melakukan pembinaan dan pelatihan,” kata Kurni.



Terpisah, Kepala SMA 1 Benteng, Eka Saputra SPd mengatakan, pelatihan pelajar yang tergabung dalam ekstrakurikuler memang digelar secara rutin. “Setiap minggu selalu ada pelatihan. 3 kali dalam seminggu,” ungkap Eka. Dari hasil pendataan, kata Eka, ada sebanyak 45 orang pelajar yang terdaftar dalam Drumband Benteng.

Di beberapa kegiatan tingkat kabupaten, tambah Eka, Drumband SMA N 1 Benteng juga tampil di beberapa kesempatan. Seperti halnya upacara atau kegiatan yang sering digelar oleh Pemda Benteng. “Kami telah menunjuk salah seorang guru untuk menjadi pembina. Kami juga meminta bantuan tenaga profesional untuk menjadi pelatih,” jelas Eka. (135)