Dramatis, Chelsea Tundukkan Shaktar 3-2

Bermain di kandang sendiri Stamford Bridge, Chelsea sepertinya harus menerima hasil imbang 2-2 saat menjamu Shaktar pada lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari WIB. Namun, secara dramatis, penyerang Chelsea, Victor Moses menjadi penyelamat tim melalui gol yang ia ciptakan di masa injury time,  sehingga mengubah skor menjadi 3-2.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea menempel ketat di peringkat kedua, dengan 7 ponit, sama dengan raihan angka Donetsk yang berada di puncak klasemen.

Chelsea unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Fernando Torres di menit ke-6. Gol tersebut berawal dari back-pass Yaroslav Rakitskiy kepada kiper Andriy Pyatov. Namun, Pyatov kurang cermat membuang bola. Bola itu malah membentur kaki Torres dan memantul masuk ke gawang Donetsk.

Tim tamu membalas 9 menit kemudian. Fernandinho dengan brilian menerobos masuk ke area penalti tuan rumah dan kemudian melepaskan umpan. Tanpa kawalan, Willian menyambut umpan itu dengan tendangan keras yang tidak mampu diantisipasi Petr Cech.

Oscar selanjutnya membawa Chelsea kembali unggul. Golnya di  menit ke-40, lagi-lagi tidak lepas dari kesalahan kiper Donetsk. Pyatov meninggalkan sarangnya untuk membuang umpan silang Hazard kepada Torres dengan sundulannya. Namun, bola malah mengarah ke kaki Oscar yang berada jauh dari tengah lapangan. Gelandang Brasil tersebut langsung melepaskan tembakan dan gol. Pyatov tak bisa berbuat apa pun selain menunjukkan kekecewaannya.

Usai turun minum, pada menit ke-47  Willian kembali mengecoh Cech. Gol kedua, hampir mirip dengan gol pertama Willian. Di dalam kotak penalti, Darijo Srna melepaskan umpan tarik yang langsung disambut Willian dengan sepakan keras. Bola melesat kencang ke sisi kanan gawang Cech.

Pada kedudukan 2-2 tersebut, The Blues kesulitan menciptakan peluang karena Donetsk juga melancarkan serangan yang cukup mengancam.

Chelsea berhasil mencetak gol lewat tandukan Mikel pada menit ke-67. Namun, wasit tak mengesahkan gol tersebut karena Mikel sudah terperangkap offside sebelum memanfaatkan umpan Mata.

Drama baru terjadi di masa injury time. Di menit ke-90+4, Moses mencetak gol untuk membalikkan keadaan usai menerima sepak pojok. Gol itu langsung disambut sorak-sorai pendukung Chelsea. Gol itu pun memastikan kemenangan Chelsea 3-2.(**)