dr Lista Diusulkan Jabat Lagi Dirut RSHD

dr Lista

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kota Bengkulu mengusulkan surat permohonan ke Provinsi Bengkulu untuk kembali menarik dr Lista Cerliviera MM menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD). Diketahui saat ini jabatan direktur RSHD masih diisi dengan pejabat Pelaksana Tugas (PLT) dr Meidi Fazirin yang diangkat pada 25 Oktober lalu.

“Rekomendasi Walikota ya sudah kami buat surat itu, tetapi sebenarnya untuk pindah yang bersangkutan mengurus dan kewenangan provinsi mau memindahkan atau tidak,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kota Bengkulu Ali Martono, kemarin (10/11).

Diketahui, dr Lista merupakan ASN provinsi yang ditugaskan sejak 2014, untuk membangun RSHD Kota Bengkulu, namun disaat RSHD sedang berkembang pesat dr Lista justru mengundurkan diri sekitar awal Juli 2019 lalu. Dengan alasan akan melanjutkan jenjang kariernya di RSMY. Pada 9 Juli 2019 lalu Walikota Bengkulu H Helmi Hasan melantik drg Azizah Arifati, MPH Sp KG sebagai Direktur RSHD yang baru menggantikan dr Lista.Hanya saja baru 4 bulan menjabat drg Azizah juga mengajukan pengunduran diri dengan alasan ingin lebih fokus terhadap tupoksinya sebagai dokter spesialis.

Dalam hal ini menurut Ali, kembali tidaknya dr Lista menahkodai RSHD tergantung dengan izin dari Gubernur. Dengan dilayangkannya surat rekomendasi dari walikota menunjukkan Pemkot masih menaruh harapan besar kepada dr Lista untuk kembali memajukan dan mengembangkan RSHD menjadi rumah sakit terbaik. “Dengan dikeluarkannya surat itu berarti memang diharapkan. Kalau yang bersangkutan memang ingin kembali ke kota, tentu kami akan menerimanya,” ungkap Ali.

dr Lista Cerliviera sendiri yang saat ini menduduki salah satu jabatan di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengakui hal tersebut, dan saat ini proses pemindahan sedang diurus ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Kemarin sudah pamit sama Pak Gubernur, dan sekarang sedang proses ke BKN. Jadi kita menunggu pertimbangan teknis dari BKN,” kata dr Lista.

Menurutnya, sewaktu masih menjabat sebagai Direktur RSHD memang masih ada misi yang belum terselesaikan. Mungkin inilah yang menjadi dasar dirinya diminta kembali untuk menjabat sebagai Direktur RSHD dan menyelesaikan misi tersebut. Misi yang dimaksud enjadikan RSHD tipe B. “Sekarang posisinya C kita ingin tingkatkan jadi B. Karena 5 tahun kedepan itukan diharapkan lebih maju lagi dan kelas lebih meningkat seiring dengan kemajuan RSMY yang akan menjadi RS tipe A,” ungkap dr Lista. (805)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*