Dr Lambok jadi Kajari Benteng

Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) akhirnya menunjuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Tengah. Melalui Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : Kep – IV – 853/C/12/2019 tentang pemberhentian dan pengakatan dari dan dalam jabatan struktural di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia Jaksa Agung Indonesia, Kajari Benteng bakal dijabat Dr Lambok Marisi Jakobus Sidabutar SH MH. Asisten Bidang Pembinaan Kejati Bengkulu, Tri Ari Mulyanto SH MH kepada BE menuturkan,

“Kajari Benteng dijabat oleh Dr Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, sebelumnya yang bersangkutan adalah koordinator Kejati Kalimantan Barat.”

Untuk pelantikan Kajari Benteng, dijadwalkan tanggal 14 Januari 2020, di Pendopo Kabupaten Benteng. Pelantikan sekaligus sosialiasi kepada masyarakat Kabupaten Benteng, jika Kejari Benteng sudah ada kepala. Artinya jika ingin membuat laporan bisa langsung ke Kejari Benteng tidak lagi ke Kejari Bengkulu Utara. “Rencananya pada 14 Januari pelantikannya,” imbuh Tri.

Pelantikan baru direncanakan, karena Kejagung belum mengeluarkan SK untuk para Kasi dan staf Kejari Benteng. Kejati masih meminta petunjuk ke Kejagung, 6 Januari nanti, terkait Kasi dan Staf Kejari Benteng. Apakah Kasi dan Staf sesuai dengan yang diusulkan Kejati Benteng, sebanyak 18 orang diambil dari Kejati dan Kejari jajaran atau Kejagung menunjuk pejabat dari Kejari lain di luar Provinsi Bengkulu. Yang pasti Kejati bakal mengusulkan penambahan SDM ke Kejagung, karena secara otomatis SDM Kejati berkurang karena adanya penambahan Kejari Benteng. “Untuk para Kasi dan staf masih menunggu SK dari Kejagung,” pungkas Tri.(167)