DPT Pilkada BS Sebanyak 117.552 Jiwa

PLENO: KPU BS menggelar pleno penetapan DPT di gedung pemuda BS, Selasa (13/10).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umjm (KPU) Bengkulu Selatan (BS) telah memplenokan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang. Jumlah DPT tersebut bahkan lebih banyak dari daftar pemilih sementara (DPS) yang diplenokan beberapa waktu lalu.

“DPT untuk Pilkada BS sebanyak 117.552 jiwa,” kata ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt didampingi anggotanya M Arif Luthfi MPd usai pleno penetapan DPT di gedung Pemuda BS, Selasa (13/10).

Dikatakan Arif, DPS sebelumnya sebanyak 117.365 jiwa. Sehingga setelah adanya uji publik pada 25 dan 26 September lalu ditambah dengan adanya pemilih pemula, maka DPT melebihi jumlah DPS. Sehingga DPT bertambah 187 jiwa dari hasil uji publik dan tambahan pemilih pemula. Dengan begitu jumlah DPT menjadi 117.552 jiwa.

“Ada penambahan dari DPS 187 orang yang merupakan pemilih pemula dan ada sebagian sebelumnya belum masuk DPS,” bebernya.

Meskipun DPT Pilkada sudah ditetapkan, Srif mengaku jika masih ada warga BS yang belum terdaftar atau pemilih pemula yang belum melakukan perekaman data KTP El, dirinya mengimbau dapat melapor ke petugasnya di lapangan. Sehingga nanti dapat dimasukan dapat DPT hasil perbaikan (DPTHP). Dengan begitu yang bersangkutan tidak kehilangan haknya untuk memilih.

“Jika masih ada yang belum masuk DPT, silakan melapor, nanti kita masukan dalam DPTHP,” imbau Arif. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*