DPT HP Berkurang 115.144 Jiwa

ASRI/Bengkulu Ekspress
PLENO: KPU Bengkulu Selatan memplenokan DPT HP di ruang rapat di sekretariat KPU Bengkulu Selatan, kamis (13/9).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS) telah memplenokan daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPT HP). Hasilnya jumlah DPT HP berkurang hingga ratusan jiwa dari DPT yang sudah diplenokan beberapa waktu lalu.

“ DPT HP saat ini sebanyak 115.144 jiwa,” kata Ketua KPU Bengkulu Selatan, Yulian SH usai pleno DPT HP di ruang rapat sekretariat KPU Bengkulu Selatan, Kamis (13/9).

Yulian mengatakan, jumlah DPT HP ini berkurang dari DPT sebelumnya. Sebab DPT yang disahkan sebanyak 115.640 jiwa. Namun setelah dilakukan perbaikan dan mendengarkan dari beberapa pihak, akhirnya DPT HP hanya 115.144 jiwa. Jumlah ini bekurang 496 jiwa.



“ Pemilih yang berkurang tersebut lantaran masuk dalam pemilih ganda,” ujarnya.

Yulian menambahkan, seteleh dicek bersama, DPT yang paling banyak ditemukan ganda di Kecamatan Kota Manna sebanyak 132 jiwa, Pasar Manna 68 jiwa. Kemudian Kecamatan Pino Raya sebanyak 65 jiwa. Sedangkan DPT ganda paling sedikit di Kecamatan Ulu Manna hanya 10 jiwa.

“ Kalaupun nanti masih ada ditemukan daftar pemilih ganda atau belum masuk di DPT HP akan kami perbaiki kembali,” demikian Yulian. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*