DPRD Sorot TPP Pemprov 2 Bulan Belum Cair

Anggota DPRD Provinsi Bengkuku Dempo Xler

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Para pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini sedang mengeluh. Pasalnya, sudah dua bulan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu belum cair.

Hal tersebut mendapat sorotan dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler. Dempo menilai apa yang menjadi hak pegawai harus segera diberikan, sehingga tidak ada alasan bagi pihak Pemprov untuk tidak membayarkannya.

“Memang kita mendengar bukan TPP ASN saja yang dibayarkan, termasuk juga tunjangan sertifikasi guru sampai kini belum dibayarkan. Kita minta itu segera dibayarkan Pemprov Bengkulu, karena memang hak mereka,” ujar Dempo, Selasa (25/2).

Dikatakan Politisi PAN itu, informasi yang diperoleh dari ASN Pemprov, ditundanya pembayaran TPP 2 bulan, tidak diketahui alasan pastinya. Pihaknya meminta agar TPP tersebut segera dibayarkan.

“Apalagi sebentar lagi sudah mau lebaran, anak-anak mau sekolah. Pegawai juga manusia, mereka sudah bekerja kecuali kalau belum bekerja. Namun mereka sudah bekerja, maka harus dibayarkan karena ada hadisnya bayarkan upah sebelum keringat kering,”tegas Almunus Unib itu. (HBN)