DPRD Seluma Minta Karya Bakti Dimulai

TAIS, bengkuluekspress.com – DPRD Seluma menyoroti masih banyaknya kegiatan fisik yang belum dimulai oleh pihak eksekutif. Padahal, saat ini sudah memasuki akhir April. Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca S. Sos meminta kepada bupati untuk memerintahkan OPD yang memiliki kegiatan fisik untuk memulai tahapan. Karena, saat ini masyarakat sudah menunggu pembangunan.

“Kita minta agar segera dimulai. Apa yang menjadi kendala itu harus dicarikan solusinya. Sebab masyarakat sudah menanti pembangunan,” tegasnya kemarin.

Salah satu kegiatan yang saat ini belum dimulai kata dia, yaitu kegiatan karya Bhakti TNI. Dimana sebelumnya disediakan alokasi anggaran hibah untuk Kodim 0425 Seluma sebesar Rp 4,5 miliar. Namun, sudah digunakan sebesar Rp1,1 miliar untuk kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sedangkan sisanya sebesar Rp3,4 miliar, untuk kegiatan karya Bhakti TNI di tiga titik. Yaitu Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Semidang Alas Maras dan Kecamatan Talo.

“Kami berharap melalui OPD teknis, agar segera dimulai tahapan,” ucapnya.

Menurutnya, salah salah satu titik jalan yang sudah ditagih masyarakat yaitu jalan di Padang Capo. Dimana masyarakat sudah menunggu adanya peningkatan jalan di daerah itu. Kemudian pembangunan Jalan Lubuk Sagung ke Talang Benuang dengan anggaran kisaran Rp800 juta. Kemudian, jalan ke Arang Sapat ke Desa Cawang juga sudah ditagih oleh masyarakat.

“Sebab kalau belum dimulai nanti ditakutkan nanti terjadi keterlambatan. Dan masyarakat yang dirugikan,” tandasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*