DPRD Segera Tindaklanjuti LKPJ Gubernur

Foto IST/ BE – DPRD Provinsi Bengkulu, Kamis (23/4) melakukan paripurna secara virtual.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Gubernur tahun anggaran 2019 segera dibahas DPRD Provinsi Bengkulu. Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, S.Ip, MM diwawancarai usai memimpin pelaksanaan paripura DPRD Provinsi yang dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom cloud meeting, Kamis (23/4).

“Dalam paripurna yang dilakukan secara virtual tadi, kita sudah sama-sama mendegar LKPj yang langsung disampaikan Gubernur. Sehingga nantinya LKPj itu segera kita tindaklanjuti,” ungkap Ihsan Fajri, Kamis (23/4).

Dilanjutkan Ihsan, terkait dengan LKPj Gubernur tahun anggaran 2019, nantinya masing-masing Komisi bersama mitranya untuk melakukan pembahasan yang saat ini akan dijadwalkan Banmus. Selain itu, paripurna tadi juga terdapat agenda pengambilan dan penandatanganan keputusan terhadap revisi Perda.

Sementara, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, MM mengatakan, selain mendengarkan LKPj, dalam paripurna tadi juga pengambilan dan penandatanganan keputusan terhadap 3 revisi Perda menjadi Perda. Diantaranya Perda No 11 tahun 2011 tentang retribusi perizinan tertentu, revisi Perda No 10 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha, dan yang terakhir revisi kedua atas Perda No 06 tahun 2016 tentang RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2016-2021secara virtual.

“Dengan telah disahkan dan ditandangananinya ketiga revisi Perda itu menjadi Perda, kita berharap Gubernur dapat segera menyampaikannya ke Kemendagri untuk diverifikasi,” tutupnya. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*