DPRD Rejang Lebong Didatangi DPRD Sawahlunto Sumbar

Kunjungan Anggota DPRD Sawahlunto ke DPRD Rejang Lebong
Kunjungan Anggota DPRD Sawahlunto ke DPRD Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com – Awal tahun 2017 ini, DPRD Rejang Lebong (RL), kembali menjadi tujuan DPRD kabupaten lain, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), untuk mempelajari berbagai program. Kali ini, DPRD RL kedatangan tamu dari Komisi III DPRD Kota Sawahlunto Sumatera Barat, Rabu (18/01/2017).

Kedatangan mereka bukan tanpa alasan. Mereka ingin mempelajari kinerja DPRD RL terkait pengawasan dalam pembangunan.

“Kita sharing dengan pihak DPRD Rejang Lebong, baik terkait penganggaran maupun pengawasan terhadap program Dinas Pekerjaan Umum, seperti pembangunan insfrastruktur yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap anggota Dewan Sawahlunto Hasjony SY.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh anggota Komisi III DPRD RL bersama unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong melalui rapat pembahasan internal tertutup di ruang rapat Komisi III DPRD RL.

“Kita juga tukar pikiran dengan pihak DPRD Sawahlunto mengenai berbagai program pembangunan. Pastinya juga kita mendapat pelajaran dari beberapa program mereka. Salah satunya adalah program Pokir, yaitu Pokok Pokok Pikiran Dewan, dimana anggota Dewan terjun langsung ke tengah – tengah masyarakat untuk menampung aspirasi dengan anggaran 1 Milyar per tahunnya,” jelas Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong, Yurizal. (Ade)