DPRD Provinsi Bengkulu Paripurna Secara Virtual

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu akan melaksanakan rapat paripurna perdana ditengah pandemi corona virus atau Covid-19 melalui virtual atau menggunakan aplikasi media daring, Kamis (23/4).

Hal itu berdasakan rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Bengkulu yang membahas beberapa perubahan jadwal kegiatan DPRD Provinsi Bengkulu secara video conference.

“Alhamdulillah, kita baru saja melaksanakan rapat Banmus, dengan dipimpin langsung oleh Ketua dan unsur pimpinan serta diikuti anggota Banmus, dimana jumlahnya korum. Dan ini perdana ditengah Covid-19 kami melaksanakan rapat secara virtual,” ungkap anggota Banmus DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP, saat ditemui dirumahnya, Selasa (21/4).

Rapat Banmus tadi, lanjut Sefty, menjadwalkan perubahan kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya. Seperti halnya kegiatan DPRD rapat paripurna dengan agenda Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 akan dilaksanakan pada hari Kamis (23/4) April nanti akan digelar secara virtual.

“Dalam pembahasan Banmus tadi, untuk paripurna LKPD sekaligus pengambilan keputusan atas perubahan beberap Perda, akan dilaksanakan secara virtual hari Kamis mendatang,” terang politisi PKS itu.

Ditambahkan politisi perempuan Dapil Kota Bengkulu itu, Banmus juga telah menjadwalkan kegiatan rapat komisi bersama mitra masing-masing akan dilakukan secara virtual.

“Untuk rapat-rapat kedepannya, Dewan belum akan melaksanakan rapat paripurna diruangan paripurna karena harus mengikuti SOP protokol pencegahan Covid-19,” tutupnya. (HBN)