DPRD Provinsi Bengkulu Mulai Paripurna Tatap Muka

Foto Hendrik / BE – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, M. Rizal.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPRD Provinsi Bengkulu akan mulai menggelar pelaksanaan sidang paripurna, dengan tatap muka secara langsung pekan depan tepatnya Senin (29/6). Karena sebelumnya, sejak pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, paripurna dilakukan secara virtual. Hal itu diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, M. Rizal, Jumat (26/6).

“Senin depan perdana DPRD Provinsi akan menggelar paripurna dengan tatap muka secara langsung di tengah pandemi Covid-19. Dimana paripurna yang diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi itu berupa pengumuman ke-1 masa persidangan ke-II tahun ini,” ujar M. Rizal, Jum’at (26/6).

Dilanjutkan Rizal, agendanya yakni penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2019. Pada hari yang sama sebelum digelar paripurna, terlebih dahulu penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi atas pembahasan Raperda tentang perubahan status Bimex.

“Untuk persiapan paripurna tatap muka secara langsung telah disterilkan ruang paripurna dan lingkungan kantor DPRD Provinsi dengan penyemprotan disinfektan, mengatur jarak peserta undangan paripurna. Kita juga mengingatkan undangan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti mengenakan masker dan membawa pena sendiri untuk absen,” kata Rizal.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM mengatakan, paripurna tatap muka secara langsung sudah bisa dilakukan. Namun tetap sesuai SOP serta protap kesehatan yang dianjurkan.

“Tentu saja kitapun siap mengikuti SOP yang dimaksud, seperti menggunakan masker, membawa pena sendiri untuk mengisi absen. Lalu jaga jarak atau sosial distancing serta mencuci tangan sebelum masuk gedung atau ruangan,” tutupnya. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*