DPRD Provinsi Bengkulu Monitor Pembagian Kuota Gratis

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu melakukan memonitor dan kontrol terhadap pembagian kuota gratis bantuan dari pemerintah pusat di Provinsi Bengkulu. Hal itu diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, S. Sos, Rabu (21/10).

“Kita tidak menginginkan ini masih ada yang tidak kebagian kuota internet gratis dari pemerintah. Kami akan memonitoring secara langsung ke masyarakat,” kata Zainal, Rabu (21/10).

Zainal mengatakan, jangan sampai nantinya ada polemik dalam proses pembagian kuota internet gratis tersebut. Karena kuota gratis tersebut dapat mengurangi beban guru, dosen, siswa dan mahasiswa.

“Kami mengapresiasi pemerintah karena sangat membantu siswa dan para orang tua.
Jika perlu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu mendata jumlah siswa maupun mahasiswa yang ada ditiap Kabupaten/Kota agar nantinya tidak terjadi tumpang tindih,” ungkapnya.

Menurut Zainal, memang sudah seharusnya pemerintah memberikan bantuan tersebut selama pandemi apalagi saat sekang ini ekonomi masyarakat sedang sulit. Lantaran
tidak diketahui kapan Pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Apalagi sampai saat ini belum ada obat yang di temukan dalam mengatasi masalah seperti ini.

Ia mengharapkan agar pemerintah daerah juga memikirkan, karena tidak semuanya para siswa memiliki gadget sebagai alat utama pembelajaran jarak jauh. Hal itu menjadi perhatian serius pemerintah provinsi Bengkulu untuk mendata. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*