DPRD OKI Belajar ke Kepahiang

Ist/BE
DISKUSI: Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawasan saat berdiskusi dengan Ketua DPRD OKI Sumsel.

KEPAHIANG, Bengkuluekspress.com – Untuk memahami pelaksanaan tugas wakil rakyat dimasa pandemi korona atau Covid-19, pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berkunjung ke DPRD Kabupaten Kepahiang.

Kedatangan Ketua DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto SH MH bersama tiga wakilnya, Senin (22/06) disambut langsung Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan SP didampingi Wakil Ketua II, Drs HM Thobari Muad SH.

Ketua DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto SH MH menjelaskan, maksud kedatangan mereka ke DPRD Kepahiang dalam rangka koordinasi dan konsultasi bagaimana pembahasan raperda, penanganan covid 19, refocusing anggaran dan penyusunan RAPBD Perubahan tahun 2020 dimasa pandemi.

“Kami datang ke DPRD Kepahiang adalah dalam rangka koordinasi dan konsultasi bagaimana DPRD Kepahiang menyikapi pembahasan raperda, penanganan covid-19, termasuk refocusing anggaran dan penyusunan RAPBD Perubahan,” ungkapnya.

Adanya DPRD Kepahiang yang tengah membahas dua Raperda inisiatif ditengah pengendalian covid-19, jadi salah satu alasan DPRD OKI kunjungan kerja (Kunker) agar bisa mengetahu proses dan tahapannya. Sebab, di DPRD OKI sendiri sekarang tengah membahas Raperda tentang irigasi.

“Terkait raperda irigasi yang saat ini dibahas DPRD OKI, tadi kita sudah serahkan beberapa data pendukung sebagai tambahan bahan pembahasan, Raperda Irigasi sendiri di kabupaten kepahiang sudah kita sahkan pada masa sidang ke tiga tahun 2019 yang lalu yang merupakan turunan atas Undang undang Nomor 17 Tahun 2019 tentang sumber daya air,” tutur Ketua DPRD Kepahiang Windra.

Sementara dalam pertemuan itu, Waka 2 DPRD Kepahiang, Thobari Muad telah menjabarkan tahapan kerja jajarannya dalam membahas dua raperda, serta pengawasan proses penanganan penyebaran covid-19 dan pelaksanaan tugas konstitusi yang tetap harus diselesaikan.

Koordinasi dan konsultasi pimpinan DPRD OKI diikuti oleh Ketua DPRD OKI Abdiyanto SH MH, Wakil Ketua 1 Hj Yusnia Wakil Ketua II Bakri Tarmusi SE, Wakil Ketua III Nanda SH. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*