DPRD Minta Anggaran Covid-19 Pemprov Segara Direalisasikan

Ketua Komisi III Jonaidi SP memberikan keterangan kepada wartawan usai hearing

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM meminta Pemerintah Provinsi Bengkulu segera merealisasikan anggaran yang diperuntukkan bagi pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19.

Menurutnya, realokasi senilai Rp 30,8 Miliar bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu pada tahun ini diminta segera direalisasikan.
Dari total realokasi itu diantaranya untuk bidang kesehatan, dan jaring pengaman sosial masyarakat seperti upaya pemulihan ekonomi, bantuan Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok), dan lainnya.

“Namun menjadi persoalan, sampai sekarang realokasi anggaran yang dimaksud belum direalisasikan pihak eksekutif,” ungkap Jonaidi, Senin (4/5).

Dilanjut Politisi Gerindra itu, pihaknya menyarankan Pemprov Bengkulu untuk segera merealisasikannya. Apalagi yang sifatnya kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita juga heran, sebenarnya apa yang ditunggu Pemprov. Sementara masyarakat yang merasakan dampak Covid-19 terus bertanya-tanya kapan bantuan bisa mereka terima,” kata Jonaidi.

Dewan Dapil Seluma ini ini menerangkan, saat ini seperti bantuan Bapok sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Tentunya fakta ini bisa menjadi pertimbangan bagi Pemprov untuk segera merealisasikan anggaran realokasi.

“Jika sudah direalisasikan, baru bisa dievaluasi tetapi, kalau realisasi saja belum bagaimana bisa dievaluasi,” pungkasnya.

Ditambahkan anggota komisi l itu, yang jelas realisasikan saja dulu yang merupakan kepentingan masyarakat, karena harus bertahan hidup ditengah pandemi Covid-19.
Jika nantinya anggaran itu tak mencukupi, silakan kembali lakukan penyesuaian. Karena pandemi Covid-19 ink harus menjadi fokus bersama. (HBN)