DPRD Lebong Siap Dukung Visi Misi Bupati dan Wabup

ERICK/BE
SAMPAIKAN : Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen ketika membuka rapat paripurna istimewa DPRD Lebong dalam rangka mendengarkan pidato Bupati Lebong.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Sesuai dengan fungsinya mewujudkan Kabupaten Lebong menjadi lebih baik, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong siap mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong, sesuai dengan fungsi sebagai anggota dewan.
Hal tersebut disampaikan dalam acara rapat paripuran istimewa DPRD Lebong dalam rangka mendengerakan pidato Bupati Lebong, di gedung rapat paripurna DPRD Lebong, Senin (01/03).
Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, seluruh anggota DPRD Lebong merupakan wakil dari masyarakat. Untuk itulah, apa yang menjadi cita-cita Bupati dan wakil bupati Lebong yang baru, untuk mensejahterakan masyarakat Lebong menjadi lebih baik sesuai dengan visi dan misinya, maka pihaknya siap mendukung dan mengawasi.
“Untuk kesejahteraan masyarakat, maka kami sebagai anggota DPRD Lebong yang mewakili masyarakat Lebong, akan mendukung visi dan misi bupati dan wakil Bupati Lebong,” singkatnya, Senin (01/03).

Sementara itu, dalam sampaiannya Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan, bahwa dalam mewujdukan visi dirinya bersama wakil Bupati menjadikan masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera, ada 5 misi yang akan dilakukan.
“Hal tersebut telah kami sampaikan dalam masa kepemimpinan kami,” ucapnya

Adapun 5 misi yang ingin diwujudkan yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berbasis ekonomi kerakyatan, meningkatkan SDM yang produktif dan berwawasan gelobal, meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan SDA secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, meningkatkan ketersediaan kuantitas dan kualitas serta akses aktibilitas infrastruktur wilayah.
“Terakhir mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” ucapnya

Pencapaian visi dan misi tersebut, tentunya harus ada sinergitas yang baik kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para stake holder, agen-agen pembangunan yang ada di Kabupaten Lebong. Khusunya kepada para pendiri kabupaten Lebong dalam hal ini presidium Kabupaten Lebong.
“Kami berdua sangat mengharapkan bimbingan dan wajengannya agar cita-cita presidium pada saat pemekaran kabupaten Lebong, dapat kami wujudkan,” harapnya

Selaku pemegang amanah, maka dirinya bersama wakil akan berusaha bekerja untuk memastikan bahwa , seluruh masyarakat Lebong merasakan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Lebong, untuk itulah dirinya bersama wakil akan bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.
“Untuk itulah, kami minta dukungan dari semuanya,” ajaknya
Terpisah, Staf ahli Gubernur Bengkulu bidang pemerintahan, hukum dan politik, Hj Oslita SH MH yang mewakili Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA, menyampaikan agar Bupati dan wakil bupati Lebong yang baru dilantik, untuk lebih meningkatkan kembali pembangunan yang ada di Kabupaten Lebong, membuka kembali keterisoliran di Kabupaten Lebong.
“Sehingga menjadikan Lebong yang bisa diperhitungkan hingga tingkat nasional,” pesannya.
Jadilah sebagai pemimpin yang amanah dan pelayan rakyat yang baik. Dirinya juga berharap apa yang telah menjadi visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Lebong, kedepannya nanti akan terwujud dengan kerjasama dari semua unsur pimpinan yang ada di Kabupaten Lebong tanpa terkecuali.
“mari kita dukung apa yang telah menjadi cita-cita Bupati dan wakil Bupati Lebong,” tutupnya.(614)