DPRD Lahat Kunker ke DPRD BS

FOTO BERSAMA: Rombongan DPRD Lahat foto bersama dengan sekretaris DPRD BS usia pertemuan di ruang rapat sekretariat DPRD BS, Rabu (2/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – DPRD Bengkulu Selatan (BS), Rabu (2/9) menerim kunjungan kerja (kunker) rombongan DPRD Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Rombongan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi ST didampingi Wakil Ketua (Waka) I, Gaharu SE MM dan Waka II, Sri Marhaeni Wulansih SH serta Anggota Komisi III.

“Kami ingin bersilaturahmi serta mencari ilmu,” kata Fitrizal Homizi ST, selaku ketua DPRD Lahat saat ditemui di sekretariat DPRD BS, Rabu (2/9).

Dikatakannya, Kunker tersebut juga dalam rangka study banding pembentukan panitia khusus (Pansus) terkait persoalan sengketa lahan antara masyarakat dengan perusahaan, juga tata cara pembentukan dan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif.

“Di BS sudah dibentuk pansus sengketa lahan dan juga ingin tahu tata cara pembentukan dan penyusunan Raperda Inisiatif,” ujarnya.

Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Lahat disambut oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Ferry Kusnadi, SE didampingi Kabag Umum, Noprin Aidi, SSos. Sebab semua anggota DPRD BS sedang dinas luar. Kemudian pertemuan digelar di ruang rapat kerja Sekretariat DPRD BS.

“Sesuai dengan agenda kunjungan kerja rekan-rekan dari DPRD Lahat. Saya menyampaikan dasar-dasar pembentukan pansus dan rekomendasi yang sudah disampaikan. Begitu juga mengenai pembahasan raperda inisiatif, kebetulan kita juga sedang proses membahas tiga Raperda inisiatif,  semuanya kita sampaikan,” ujar Ferry. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*