DPRD Kota Dukung Penuh Pengembalian Kas Daerah Ke Bank Bengkulu

Erna Sari Dewi
Erna Sari Dewi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rencana Penjabat Walikota Bengkulu untuk memindahkan Kas Daerah Kota Bengkulu dari Bank Syariah mandiri ke Bank Bengkulu mendapatkan dukungan penuh dari Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi.

Menurut Erna hal itu memang sudah sepantasnya dilakukan, mengingat Bank Bengkulu memanglah Bank milik daerah dan masyarakat Bengkulu, sehingga sudah semestinya Pemerintah Daerah membantu membesarkan Bank milik sendiri melalui pengelolaan kas daerahnya. Apalagi pemindahan kas daerah itu merupakan instruksi langsung dari Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada saat pelantikan Budiman Ismaun sebagai Penjabat Walikota.

“Sebagaimana pada waktu pelantikan caretaker, Plt Gubernur memberikan pengarahan agar kas daerah kembali lagi ke Bank Bengkulu, itupun sama dengan keinginan DPRD, kami ini wakil rakyat, jadi dari 9 fraksi 8 fraksi sepakat untuk mengembalikan kas daerah ke Bank Bengkulu,” ujar Erna.

Erna sari dewi pun mengaku di tahun 2016 lalu pihak DPRD Kota Bengkulu pernah memberikan rekomendasi ke Pemerintah Kota Bengkulu, salah satu poin rekomendasi itu ialah untuk memindahkan kembali kas daerah dari Bank Syariah Mandiri ke Bank Bengkulu.

Apa lagi menurut ESD, pihak DPRD Kota Bengkulu tak pernah diberi tahu sedikit pun oleh pemerintah kota saat hendak memindahkan kas daerah dari bank Bengkulu ke Bank BRI dan dari Bank BRI ke BSM.

“Kami DPRD ini sudah sepakat pada tahun 2016 memberikan beberapa rekomendasi kepada Pemerintah Kota Bengkulu, salah satunya menginginkan kas daerah dikembalikan lagi ke Bank Bengkulu. Kenapa kami menginginkan karena Bank Bengkulu ini milik masyarakat Bengkulu, yang kemudian ada sense belonging kita untuk membesarkan Bank Bengkulu ini,” jelas Erna. (ibe)