DPRD Kota Bengkulu Usulkan Penambahan Kuota Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi

FOTO IMAN/ BE – Hearing yang digelar DPRD Komisi III Kota Bengkulu beberapa waktu lalu bersama pihak Pertamina dan Disperindag Kota Bengkulu di ruang rapat gedung DPRD Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji 3 Kg  bersubsidi di Kota Bengkulu, serta menghindari kelangkaan sejak beberapa waktu, DPRD Kota Bengkulu meminta adanya penguatan stok dilapangan serta adanya penambahan kuota gas di Kota Bengkulu. Hal tersebut dibahas kembali saat menggelar hearing bersama pihak Pertamina dan Disperindag Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi III DPRD kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi mengatakan, pihaknya telah melakukan hearing dengan pertamina dan pihak Disperindag untuk fokus pada strategi penanganan pendistribusian gas melon tersebut. Hal itu dilakukan agar jeritan masyarakat seperti yang terjadi beberapa waktu lalu tak kembali terulang kedepannya.

“Sebelumnya kita sudah melakukan hearing dengan pertamina dan Disperindag. Jadi setelah penambahan kuota gas 3 kg terealisasi, kita buat untuk satu Kepala Keluarga (KK) itu mendapatkan 4 tabung gas, untuk miskin atau kaya itu tidak dihitung dulu, pokoknya 1 KK untuk masyarakat kota Bengkulu itu 4 tabung,” ungkapnya, Rabu (28/10).

Ia menambahkan, pengajuan penambahan kuota gas tersebut diajukan untuk tahun 2021 agar kuota gas tahun depan terpenuhi. Selain itu, nantinya pelanggan dari kategori masyarakat miskin atau kurang mampu dan UMKM juga diberi kartu pelanggan sebagai syarat pembelian gas di pangkalan supaya bisa dilayani.

Bagi masyarakat mampu, nanti juga akan ada pelayanan tukar tabung gas. Untuk 2 tabung gas 3 kg, bisa ditukarkan dengan tabung bright gas 5 kilogram secara gratis dengan hanya membayar refill atau isinya saja.

Hal tersebut dilakukan untuk mensiasati agar kelangkaan gas yang terjadi di setiap tahunnya tak lagi dialami masyarakat Kota Bengkulu. Pertamina sendiri juga mendukung program tersebut sebagai sinergitas dalam mewujudkan kepuasan dan kebahagiaan masyarakat tentunya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*