DPRD Kota Bengkulu Pantau UN

[Best_Wordpress_Gallery id=”21″ gal_title=”Pantau UN”]

bengkuluekspress.com – Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi SE bersama anggota Komisi III, pagi ini melakukan sidak ke SD 77 Padang Serai dan SD IT Iqro 2 Tebeng Kota Bengkulu, Selasa (19/05) . Sidak yang dipimpin langsung oleh Erna ini dilakukan guna memonitor terkait apakah proses Ujian Nasional (UN) tersebut sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan apakah ada kendala yang terjadi pada saat pelaksanaan UN berlangsung. Pantauan bengkuluekpsress, pada sidak yang dilaksanakan selasa pagi ini, ada dua lokasi sekolah yang didatangi wakil rakyat kota Bengkulu tersebut yaitu SD 77 Padang Serai dan SD IT Iqro 2 Tebeng Kota Bengkulu.

Erna mengatakan, selaku wakil rakyat terutama komisi yang membidangi pendidikan, pihaknya ingin melihat langsung bagaimana jalannya UN.

“Alhamdulliah sejauh ini belum kita temukan kendala yang berarti selama pelaksanaan UN,” ujar politisi asal Partai Nasdem ini.

Ditambahkannya, dalam hal ini kedepannya pemerintah Kota Bengkulu diharapkan lebih memperhatikan lagi kondisi beberapa sekolah yang ada di Kota Bengkulu, terutama masih fasilitas dan minimnya tenaga pengajar. Misalnya yang ditemukan di SD 77 Padang Serai. Disana terdapat ruang kelas yang kurang dan tidak ada kantor guru sehingga guru sebelum mengajar menggunakan ruang perpustakaan.

“ Hal Ini menjadi perhatian kita bersama, terutama bagi pemerintah kota Bengkulu. Ini penting karena tanpa didukung dengan fasilitas sekolah yang baik maka kelancaran proses belajar mengajar akan terganggu.” harapnya. (Andri/prw)