DPRD Desak Pemkab Seluma Evaluasi Disdukcapil

TAIS, bengkuluekspress.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma, meminta agar Pemerintah Kabupaten Seluma segera memanggil Dinas Dukcapil. Ini karena persoalan data di Dinas Dukcapil Seluma, masih sering ditemukan tidak online. Sehingga hal ini harus segera dicarikan solusi oleh pemangku kebijakan.

“Saya rasa ini sudah harus ada solusi, karena memang data Adminduk tersebut sangatlah penting. Terlebih ini adalah urusan yang mendesak,” tegas Tenno Heika SSos Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Seluma

Terlebih lagi kebanyakan masyarakat baru mengetahui, bahwa data mereka tidak online. Itu pada saat mereka tengah mengurus keperluan yang sangat mendesak, sehingga terhambat lantaran hal yang seharusnya tidak perlu terjadi.

“Apa persoalannya itu harus diketahui, masa selalu terjadi. Saat masyarakat akan mengurus BPJS Kesehatan, atau kegiatan yang urgensi lainnya,” imbuhnya.

Tenno Heika berharap agar Pemerintah Kabupaten Seluma, segera memanggil dan memastikan terkait dengan persoalan data yang tidak online tersebut. Karena memang ini tugas dari Dinas Dukcapil Seluma.

“Saya rasa sudah harus dipanggil. Apa yang menjadi permasalahan cari solusinya, jangan selalu beralasan,” lanjutnya.

Tenno menambahkan, bahwa beberapa program Disdukcapil Seluma sudah ada yang baik. Namun tidak berarti jika persoalan intinya belum dapat diselesaikan.

“Terpenting saat ini data itu harus online,” tutup Tenno Heika. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*