DPRD Deklarasi Pemilu Damai

DEKLARASI Para anggota DPRD Kaur saat melakukan deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 di depan gedung DPRD Kaur, Senin (179
IRUL/Bengkulu Ekspress
DEKLARASI: Para anggota DPRD Kaur saat melakukan deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 di depan gedung DPRD Kaur, Senin (17/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur mengapresiasi Polres Kaur yang mendeklarasikan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 damai, aman, dan kondusif. Hal ini disampaikan para anggota DPRD Kaur saat melakukan deklarasi damai Pileg, Pilpres tahun 2019 di depan gedung DPRD Kaur, Senin (17/9).

“Kami DPRD Kaur siap menyukseskan Pemilu tahun 2019, dan kami siap menjaga keutuhan NKRI, kami siap menjaga Kamtibmas di wilayah Kaur dan kami siap mengutamakan persaudaraan dan kerukukan di Kabupaten Kaur,” kata Ketua DPRD Kaur, Jailani SIP bersama anggota DPRD Kaur saat melakukan deklarasi damai Pileg dan Pilpres, kemarin.

Dikatakan Jailani, apa yang dilakukan jajaran Polres Kaur ini sebagai langkah positif bagi semua pihak. Terlebih yang dihadirkan adalah petinggi partai politik. Ia pun berharap dukungan semua elemen masyarakat bisa mewujudkan pesta demokrasi yang kondusif pada Pemilu 2019 nanti. Juga pihaknya telah berkomitmen dengan kepolisian dan TNI agar Pilpres dan Pileg 2019 mendatang kondusif.



“Kita berharap penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019 bisa berjalan aman dan kondusif seperti Pilkada tahun lalu,” harapnya. Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Mufti Arifianto SH mengatakan, dengan pelaksanaan deklarasi ini, diharapkan Pemilu nanti lebih aman, damai, sejuk dan kondusif sehingga dapat melahirkan demokrasi yang lebih bagus dan lebih baik untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Deklarasi damai yang dilaksanakan Polri khususnya Polres Kaur ini, ini tentu dimaknai untuk menyatakan sikap bahwa kepolisian siap melaksanakan penyelenggaraan Pemilu legislatif dan Pilpres 2019 dengan aman, damai, sejuk dan kondusif,” tandasnya. (618)