DPRD BS Panggil OPD

Fery Kusnadi SE

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – DPRD Bengkulu Selatan (BS) saat ini mulai melalukan pembahasan rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) tahun 2021. Untuk memastikan program kerja tahun 2021 benar-benar menyentuh kepentingan warga BS, saat ini DPRD BS memanggil masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Dewan sudah mulai membahas RAPBD 2021, saat ini sedang memanggil OPD,” kata sekretaris DPRD BS, Fery Kusnadi SE.

Dikatakan Fery, rapat kerja bersama OPD sudah dimulai beberapa waktu lalu, sehingga ditargetkan selesai 25 Oktober mendatang. Sehingga saat ini masing-masing komisi di DPRD BS sedang menggelar rapat kerja di ruang kerjanya masing-masing bersama mitra kerjanya di lingkungan Pemda BS.

“Setelah rapat kerja bersama OPD, nanti DPRD BS akan membahasnya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” ujarnya.

Dijelaskan Fery, dengan adanya rapat kerja bersama OPD tersebut akan diketahui program kerja saja di masing-masing OPD untuk tahun 2021. Sehingga akan diketahui mana yang lebih prioritas dan mana yang belum. Program kerja yang belum prioritas dapat ditunda untuk dilaksanakan tahun berikutnya

“Mengingat anggaran kita terbatas, maka diupayakan mendulukan program yang lebih prioritas, sehingga dipanggilnya semua OPD,” demikian Fery. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*