DPRD BS Bentuk Tim Pengawas Pilkada

BENTUK : DPRD membentuk Tim Pengawas Pilkada dengan tujuan untuk memaksimalkan pengawasan tahapan pilkada serentak 2020, Selasa (10/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk memastikan tahapan Pilkada serentak berjalan jujur dan adil, DPRD Bengkulu Selatan (BS) membentuk Tim Pengawas Pilkada (TPP). Pembentukan TPP tersebut atas dasar kesepakatan semua unsur fraksi di lembaga.

‚ÄúSebagai wujud fungsi pengawasan SPRD, kita (DPRD) membentuk TPP, ” kata ketua DPRD BS, Barli Halim SE didampingi Anggota DPRD yang tergabung di TPP saat konferensi pers, Selasa (10/11).

Dikatakan Barli, DPRD BS bertanggungjawab untuk mengawasi anggaran yang sudah disetujui untuk penyelenggaraan pilkada. Untuk utu DPRD BS akan mengawasi penyenggaraan Pilkada. Sehingga TPP yang dibentuk DPRD BS, akan mulai bekerja terhitung sejak dibentuk Selasa (10/11) hingga tahapan pilkada Selesai. Selain mengawasi realisasi anggaran pilkada, tim tersebut juga akan mengawasi semua tahapan dab proses pilkada. Hal itu bertujuan untuk memastikan semua tahapan pilkada di Bumi Sekundang Setungguan ini berjalan sesuai aturan. Sebab pilkada merupakan pesta demokrasi daerah yang akan melahirkan calon pemimpin daerah.

“Kita punya tanggung jawab moral dan politik untuk mengawal seluruh proses tahapan pilkada dengan baik dan benar,” beber Barli.

Ditambahkan Holman SE anggota TPP, dalam menjalankan tugas mengawasi tahapan pilkada, TPP DPRD memantau semua hal yang berkaitan dengan proses pilkada. Salah satunya mengenai netralitas penyelanggara pilkada, ASN, perangkat desa, BPD dan pihak lain. Para wakil rakyat tidak ingin ada yang berlaku curang pada pesta demokrasi 9 Desember nanti

“Kita inginkan Pilkada ini berlaku jujur dan bersih sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” tambah Holman. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*