DPRD Bengkulu Siap Gelar Pidato Kenegaraan Presiden dengan Protokol Kesehatan

Foto Hendrik/ BE – Pelaksana tugas Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Bengkulu M. Rizal

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu siap melaksanakan Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI.

Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19 yang saat ini melanda, Paripurna tersebut akan tetap digelar dengan mempedomani protokol kesehatan covid-19. Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Bengkulu M. Rizal, Kamis (13/8).

“Alhamdulillah untuk persiapan paripurna ini sudah 99 persen disiapkan, baik masalah undangan maupun tempat di ruang rapat Paripurna,” ujar M. Rizal, kepada sejumlah awak media, Kamis (13/8).

Rizal mengatakan, pada paripurna kali ini pihaknya tetap mempedomani protokol kesehatan penanganan covid-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke ruang rapat serta menjaga jarak. Pihaknya juga saat ini telah melakukan batas-batas tertentu di ruang persidangan.

“Kita telah memyiapkan 200-400 kursi dengan mempedomani protokol kesehatan karena di Provinsi Bengkulu saat ini kasus covid-19 masih terus bertambah,” ujar Rizal.

Ia menambahkan, pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, akan dilaksanakan pada Sidang Tahunan MPR, pada tanggal 14 Agustus. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*