DPRD Bengkulu Selatan Segera Pilih Wabup

==HL==
Dok/Bengkulu Ekspress
SERAHKAN: Saat ketua tim sukses DG menyerahkan dua nama Cawabup BS ke asisten 3 Bupati BS,Jum’at (25/10) lalu di ruang kerja asisten 3 Bupati.engkulu

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Barli Halim SE mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan segera menggelar pemilihan wakil bupati (Wabup), meskipun Bupati BS,Gusnan Mulyadi SE MM hingga saat ini belum juga menyerahkan dua nama calon wakil Bupati (Cawabup) ke DPRD BS.“ Hasil koordinasi kami ke kemendagri, Pilwabup bisa kami gelar meskipun Bupati tidak menyerahkan dua nama cawabup ke kami,” katanya.

Barli mengaku, dasar pihaknya menggelar pilkades karena adanya tembusan yang disampaikan oleh partai pengusung pasangan Bupati BS dan Wakil Bupati BS, Dirwan Mahmud SH dan Gusnan Mulyadi SE MM (DG) pada Pilkada BS 2015 lalu. Adapun dua nama yang disampaikan partai pengusung ke DPRD BS yakni Hadiar Saito ketua DPC PPP BS dan Rifai Tajuddin pengurus partai Golkar.“ Minggu depan kami akan mulai mempersiapkan persyaratan administrasi pemilihan Wabup,” ujarnya.

Barli menjelaskan, setelah dilakukan pemilihan Wabup, kemudian pihaknya menyampaikan hasil pemilihan tersebut ke Gubernur Bengkulu. Lalu Gubernur Bengkulu menyampaikannya ke Mendagri, agar dapat dijadwalkan pelantikan Wakil Bupati BS.



“ Kita targetkan bulan ini sudah digelar Pilwabup, awal tahun 2020 nanti Wabup sudah bisa bekerja,” imbuh Barli.

Barli menjelaskan untuk melaksanakan Pilwabup tersebut,pihaknya sudah membentuk panitia khusus (pansus). Kemudian pansus ini melaksanakan tahapan pilwabup. Dirinya berharap, dalam waktu dekat ini BS sudah memiliki wabup, sehingga dapat membantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan. Terlebih lagi tahun 2020 merupakan tahun politik. Sehingga jika hanya Bupati sendiri tanpa dibantu wakil Bupati dikhawatirkan roda pemerintahan tidak dapat berjalan normal. Sebab tahun 2020 digelar Pilkada serentak.“Dengan adanya wabup nanti diharapkan roda pemerintahan di BS dapat berjalan maksimal hingga masa pemerintahan DG hingga Februari 2021 berakhir,” demikian Barli.

Ketua DPD 11 Partai Golkar BS, yang juga ketua tim pemenangan pasangan DG pada Pilkada BS 2015 lalu, Susman Hadi SP MM mengaku dua nama cawabup BS sudah diserahkan ke Bupati BS melalui Asisten 3 Bupati, Jum’at (25/10) lalu. Kedua nama yang diserahkan tersebut yakni Hadiar Saito dan Rifai Tajuddin.

Sehingga setelah diserahkan tersebut, tugas partai pengusung selesai untuk menyerahkan dua nama cawabup ke Bupati BS. Sehingga Bupati BS dapat menyerahkan dua nama tersebut ke DPRD BS, agar DPRD BS dapat menggelar pilwabup.“ Dua nama cawabup sudah kami serahkan ke Bupati, kami berharap awal 2020 wabup BS sudah dilantik,” ujar Susman Hadi. 369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*