DPRD Bengkulu Selatan, Diprediksi Didominasi Wajah Baru

Foto : Ist

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Pemilu 2019 telah melahirkan 25 anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS). Dari data yang diinput berdasarkan perhitungan di lapangan, maka DPRD Bengkulu Selatan 2019-2024 diprediksi didominasi wajah baru. “Kalau melihat hasil perhitungan sementara sepertinya banyak wajah baru yang duduk di DPRD Bengkulu Selatan, ” ujar Fajrul Tantomi SP salah satu Tokoh Pemuda Bengkulu Selatan.

Pria yang juga pengurus salah satu lbaga swadaya masyarakat (LSM) di Bengkulu Selatan ini mengatakan dengan banyaknya wajah baru, diharapkan memberikan harapan baru bagi Bengkulu Selatan.  Sebab warga telah memberikan mandat pada mereka agar memperjuangkan nasib mereka. sehingga ke depan Bengkulu Selatan semakin maju dan warganya makin sejahtera.

“Warga minta ke -25 anggota DPRD Bengkulu Selatan tidak menyia-nyiakan amanat yang warga berikan,” ujarnya.

Nufirmin SE mantan anggota DPRD Bengkulu Selatan periode 2004-2009 juga ikut memberikan apresiasi pada terpilihnya anggota DPRD Bengkulu Selatan yang baru.  Dirinya selaku mewakili masyarakat Bengkulu Selatan juga berharap DPRD periode ini mampu memperjuangkan nasib warga. Sehingga harapan mewujudkan Bengkulu Selatan elok maju aman dan sejahtera (EMAS) bisa terwujud.

“Semoga dengan 25 wakil warga di DPRD Bengkulu Selatan periode ini mampu membawa kemajuan bagi Bengkulu Selatan,” harapnya.

Dari data perhitungan sementara wajah baru yang bakal duduk di DPRD Bengkulu Selatan diantaranya dapil 1 yakni Juli Hartono SE mantan ketua KPU Bengkulu Selatan periode 2009-2014 dari Partai Nasdem. H Yurdan Nil mantan kepala BPKAD Bengkulu Selatan juga dari partai Nasdem.  Barli Halim mantan ketua PSSI Bengkulu Selatan dari PDIP. Edwin SH Pemuda energik dari Gerindra. Ada juga dari dapil 3 yakni Holman SE mantan ketua KPU Bengkulu Selatan periode 2014-2019 dari PDIP. Sumitro SH salah satu pengacara terkenal di Bengkulu Selatan dari partai Nasdem.



Ada juga Dendi dari partai Demokrat pengusaha muda Bengkulu Selatan. Dari dapil 2 diantaranya Riko Ferdiansyah SP petani sawit sekaligus toke sawit yang sukses.  Dari 25 anggota DPRD Bengkulu Selatan yang duduk kembali untuk periode 2019-2014 diantaranya Susman Hadi SP MM dari partai Golkar dapil 2. Dodi Martian shut MM partai Golkar dapil 1,Dahun Rosyadi PKPI dapil 3. Drs Yunadi partai Gerindra dapil 3. Kemudian Aswat dari PDIP dapil 1. Surhan uyup dari Gerindra dapil 1.

Sementara itu, ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen Spt enggan mengomentari data tersebut. Dirinya mengaku saat ini sedang pleno di kecamatan. Setelah itu digelar pleno di tingkat kabupaten. “Silahkan masing-masing berasumsi. Siapa yang nanti duduk akan diketahui setelah pleno KPU tingkat Kabupaten nanti,” ujar Alpin. (369




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*