DPRD Apresiasi wajar tanpa pengecualian

APRI- DPRD Sahkan 2 Raperda
foto;ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – DPRD Bengkulu Utara (BU) memberikan apresiasi kepada Bupati BU, IR Mian atas berhasil meraih prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Untuk itu, DPRD mengharapkan agar pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BU lebih baik kedepannya.

‘’Tetap pertahankan prestasi WTP ini. Kedepan, harus ditingkatkan lagi agar untuk kemajuan pemerintah daerah,’’ ujar Wahyudi Fraksi Nasdem.Pitra Martin dari Fraksi PKPI menambahkan pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan sangat dibutuhkan. Tujuannya, untuk menuju good government dan clean government.

‘’Jangan terjadi kemunduran lagi. Prestasi yang sudah diraih ini, harus menjadi dorongan mencapai kemajuan yang lebih baik lagi,’’ ungkapnya.Ir H Supriyanto Midjo dari Fraksi Gerindra juga menyampaikan pelaksanaan pembangunan harus lebih ditingkatkan. Terutama dari segi mutu dan kualitas pekerjaan. Tak hanya itu, pekerjaan yang telah direncanakan harus dapat diselesaikan secara tuntas, tanpa ada kendala atau permasalahan lain.

‘’Pelaksanaan pekerjaannya baik, pelaporan pekerjaan baik dan harus dapat dipertanggungjawabkan. Kemudian, pembangunan itu harus tepat sasaran,’’ terangnya.Eva Eliani SIP dari Fraksi Golkar menyebutkan perlu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih berkompeten. Apalagi, kemajuan di era modernisasi, masyarakat membutuhkan ASN yang dapat memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat.

‘’Gunakan semaksimalmungkin teknologi yang ada, untuk kemudahan jangkauan pemberian pelayanan kepada masyarakat secara luas,’’ pungkasnya.(816)