DPR RI Minta Pemerintah Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat

foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Di tengah bencana nasional non-alam wabah corona virus atau Covid-19, anggota Komisi IX DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati meminta pemerintah memberikan bantuan sembako atas imbauan pemerintah agar masyarakat tetap berada di rumah dan menghindari keramaian untuk mencegah penularan virus dari Wuhan Cina itu.

Karena menurut Elva, sejak imbauan tersebut dikeluarkan banyak keluhan dari masyarakat, terutama dari kelompok pedagang. Para pedagang menyebut kondisi pasar sepi karena masyarakat lebih memilih berada di rumah ketimbang berbelanja ke pasar.

“Pemerintah harus memberikan sembako bagi masyarakat, sebagai bentuk kompensasi atas kebijakan bekerja dirumah tersebut,” ujar Elva, Senin (24/3).

Kemudian, sambung Elva, stok bahan pokok di beberapa pasar saat ini mulai berkurang. Bahkan beberapa harga kebutuhan bahan pokok mulai mengalami kenaikan yang cukup signifikan

“Kita minta pemerintah segera memberikan bantuan sembako untuk masyarakat, khususnya di Bengkulu,” tegas politisi PDIP itu. (HBN)