DPR RI Diminta Bantu Sarana Kesehatan di Kaur

KUNJUNGAN: Anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati SIP didampingi Bupati Kaur dan Wabup serta kepala dinas terkait saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Kaur dan foto bersama, Senin (26/7).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH didampingi Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST dan Kadis Kesehatan Kaur serta Plt Direktur RSUD Kaur, menerima kunjungan Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Elva Hartati SIP MM, dengan agenda reses, di Kabupaten Kaur. Elva mengunjungi tempat fasilitas kesehatan di Kaur seperti Puskemas Mentiring Kecamatan Semidang Gumay, Senin (26/7).

Bupati Kaur disel-sela perbincangannya dengan politisi PDI-P itu menyampaikan, ia berharap agar anggota Komisi IX dalam hal ini Elva Hartati agar membantu pemerintah daerah Kaur, terutama bantuan bidang kesehatan soal sarana dan prasarana kesehatan yang masih sangat perlu ditingkatkan guna mewujudkan Kaur sehat sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur, mewujudkan Kaur Berseri (Bersih Sejahtera, Energik dan Religius).

“Kita akui untuk fasilitas kesehatan di Kaur ini masih sangat diperlukan dan harapan kita ke depan dengan kehadiran wakil rakyat di DPR RI ini bisa membantu pemerintah daerah dalam sarana prasarana kesehatan,” harap bupati.

Dikatakan bupati, dengan kehadiran ibu Elva Hartati ini ke depan dalam mewujudkan Kaur lebih maju khususnya di bidang kesehatan. Selain itu Bupati juga meminta kepada tenaga kesehatan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan sumpah dan janji seorang petugas kesehatan harus memberikan pelayanan yang baik kepada pasien atau masyarakat.

“Saya meminta kepada dokter, bidan dan perawat untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Baik di rumah sakit, Puskesmas maupun di Pustu-Pustu apalagi ditengah wabah Covid-19 ini jangan lupa selalu patuhi Prokes,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Elva Hartati SIP MM menyampaikan, ia juga siap menampung aspirasi dan permintaan Bupati Kaur masalah sarana prasarana bidang kesehatan. Terutama kelengkapan fasilitas Puskemas dan rumah sakit dalam menangani pasien ditengah isu virus saat ini.

“Kita ke depan akan upayakan dapat memberikan bantuan ke Puskemas dan RSUD Kaur terkait dengan fasilitas kesehatan ini apalagi ditengah wabah Covid-19 ini. Juga kita berharap agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan agar Covid-19 segera hilang,” harapnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*