DPPKBP3A Bina 18 Kampung KB

BINA: kepala BPPKBP3A membina salah satu Kampung KB di BS.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Bengkulu Selatan (BS), saat ini rutin turun ke desa. Menyambangi desa yang masuk program kampung KB.

“Saat ini kami rutin turun ke desa yang menjadi kampung KB untuk melakukan pembinaan,” kata Kepala DPPKBP3A BS, M Redhwan Arif S Sos MPH saat diwawancarai BE.

Redhwan mengatakan, di BS saat ini setiap kecamatan sudah dibentuk minimal 1 kampung KB. Hingga saat ini dari 11 Kecamatan di BS tercatat ada 18 Kampung KB. Dengan adanya kampung KB ini diharapkan desa – desa tersebut makin maju, masyarakatnya makin sehat dan sejahtera.

Desa yang sudah menjadi kampung KB diantaranya Desa Kayu Ajaran, Air Sulau, Ketaping, Cinto Mandi dan desa lainnya yang tersebar di 11 Kecamatan dalam wilayah BS.



“Dibentuknya kampung KB ini, agar tingkat kemiskinan di desa makin berkurang,” ujarnya.

Dengan adanya kampung KB, DPPKBP3A bersama organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya di lingkungan Pemda BS rutin memberikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat desa, agar ikut program KB dengan jargon dua anak cukup.

Tidak hanya itu kesehatan masyarakat desa tersebut makin terpantau. Dengan hanya dua anak dan kesehatan mereka terus dipantau dan pendidikan anak-anak tersebut terjamin.

Selain itu, DPPKBP3A juga melakukan pembinaan kepada masyarakat desa dengan menggali dan mengembangkan potensi yang ada di desa-tersebut.“Harapan kami dengan adanya kampung KB ini dapat menjadi contoh bagi desa lain agar semakin maju dengan masyarakatnya juga ikut sejahtera,” harap Redhwan. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*