DPPKB BS Bina Perempuan di Desa

BINA: Kepala DPPKB-P3A BS saat memberikan pembinaan kepada P2WKSS di desa-desa baru-baru ini.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A) Bengkulu Selatan (BA) saat ini terus melakukan Pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di sejumlah wilayah desa. Mengingat pembangunan desa merupakan salah satu pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah dalam upaya memajukan kesejahteraan rakyat yang salama ini belum optimal digali.

“Kami rutin mendatangi desa untuk melakukan pembinaan kepada para ibu – ibu di desa,” kata kepala DPPKB -P3A, M Redhwan Arif SSos MPH.

Dikatakan Redhwan, DPPKB-P3A BS melalui program P2WKSS terus digiatkan dan diselenggarakan untuk memicu terjadinya koordinasi dan kolaborasi antar berbagai instansi terkait di pemerintahan BS. Sehingga secara bersama-sama melakukan upaya pembinaan dalam memajukan desa. Pembinaan tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan peranan wanita menuju keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Diharapkan peranan kaum wanita dapat memicu adanya perubahan pembangunan di desa dengan memanfaatkan potensi yang ada,” ujarnya.

Dijelaskan Redhwan, selain melakukan pembinaan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu tentang reproduksi pada anak remaja , pengetahuan gizi dan pola pengasuhan pada keluarag balita dan pendampingan para lanjut usia (lansia) di desa.

“Semoga ke depan perempuan-perempuan di desa semakin maju,” harap Redhwan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*