DPPK Bagikan Kapal

PONDOK KELAPA, BE- Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan(DPPK) menyerahkan 3 unit kapal bantuan dari APBD. Bantuan ini rencananya diserahkan langsung oleh Bupati Ferry Ramli, SH tanggal 29 Desember mendatang, di Muara Sungai Lemau. Kegiatannya dikemas dalam bersih pantai, dalam rangka memperingati Hari Nusantara yang jatuh pada tanggal 13 Desember lalu.

“Bantuan bersifat cuma-cuma (hibah) bantuan Kemedagri untuk memperingati hari nusantara,” kata Gratifiono, Sekretaris DPPK.
Gratifiono mengatakan kapal bantuan itu berukuran 3 GT. Bantuan ini diserahkan pada3 Pokjatan (Kelompok Kerja Nelayan), Kelompok Usaha Bersama (KUB) 10 kelompok.

Bantuan kapal ini untuk membantu nelayan memperbaiki kehidupan ekonominya. Sebelumnya kata Gratifiono sudah diserahkan kapal 3 GT bantuan DAK pusat. Adanya bantuan ini menambah koleksi kapal kelompok kerja nelayan (Pokjan).

Dijelaskannya, menyambut hari nusantara, warga masyarakat diajak untuk memelihara pantai, keaslian, dan kebersihannya. Sehingga kekayaan bahari ini terjaga. “Kami mengajak warga untuk bersama menjaga pantai, dengan gerakan pantai bersih,” ujar Grati. (122)