DPP Nasdem Rekomendasikan ‘Dedy Black’ Sebagai Cawagub Bengkulu

FOTO : Ist

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Nasdem) merekomendasikan H. Dedy Ermansyah,  SE atau sering disapa Dedy Black sebagai calon wakil gubernur Bengkulu, untuk mendampingi Dr. H. Rohidin Mersyah, yang diusung Partai NasDem.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Provinsi Bengkulu, dr. Anarulita Muchtar di Jakarta, saat dihubungi Bengkuluekspress.com melalui telepon, Rabu (18/6).

“DPP merekomendasikan satu nama yaitu H. Dedy Ermansyah SE atau Dedy Black sebagai Cawagubnya. Kalau sekarang, saya juga belum tahu siapa yang akan menjadi Cawagub NasDem. Tapi kalau sebelumnya, itu sudah direkomendasikan satu nama oleh DPP, yaitu Korwil Bengkulu, yang juga mantan Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu yaitu Dedy Black,” ungkap Politisi Nasdem itu.

Dilanjutkan Anarulita, yang merupakan anggota DPR Ri dapil Bengkulu itu mengatakan, sebelumnya diakui oleh dr Ana, DPP sudah menyampaikan, mereka merekomendasikan Dedy Black sebagai Cawagub.

“Pertimbangan dari DPP, beliau mantan Ketua DPW dan masuk dalam kepengurusan DPP sebagai Korwil,” terangnya.

Masih kata Anarulita, kalau pun memang nanti akan muncul nama lain untuk Cawagub tersebut. Maka DPP akan melihat dulu sejauh mana kompetensi calon bersangkutan.

“Peluang nama lainnya untuk menjadi Cawagub NasDem saya juga tidak tahu. Karena dari dulu nama yang diperbincangkan oleh DPP Dedy Black,” pungkasnya.

Ditambahkan Anarulita, jika memang ingin digantikan dengan nama yang lainnya, maka DPP mempertimbangkan terlebih dahulu sosok tersebut. Akan tetapi selama Dedy Black masih bersedia menjadi Cawagub, DPP tetap merekomendasikan yang bersangkutan.

Diketahui, saat ini, Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah, masih menunggu usulan dua nama Cawagub dari empat Parpol pengusung dimana ada PKPI, PKB, Hanura dan NasDem. Dari Hanura sudah memunculkan satu nama yaitu Drs H. Muslihan DS, sedangkan PKB serta
PKPI tidak memunculkan nama kadernya.

Untuk saat ini, PKB, Hanura dan PKPI tinggal menunggu usulan satu nama Cawagub lagi dari Partai NasDem. Sebelumnya NasDem juga ada beberapa nama kader yang muncul yang digadang-gadang bakal menjadi Cawagub, diantaranya ada H. Edi Sunandar, Hj. Leny Haryati John Latief SE, M.Si, Elfian Tony dan Rusli Yakub, selain nama Dedy Black. (HBN)