DPMD Bantu Bibit dan Pakan Ikan Patin

Siswanto S Sos MSi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan (BS) terus berupaya memperjuangkan nasib masyarakat desa. Saa ini upaya yang dilakukan dengan membantu para petani ikan patin.



“ Tahun ini kami akan memberikan bantuan bibit patin dan pakannya,” kata Kepala DPMD Bengkulu Selatan, Siswanto S Sos MSi.

iswanto mengatakan, pada tahun ini petani ikan patin yang akan dibantu ada 5 kelompok yakni Kelompok Mekar Sari, Gunung Agung 1, Harapan makmur, Semoga Jaya dan Air Rantau.Semua kelompok ini berada di Desa Darat Sawah, Seginim.

“ Masing-masing kelompok menerima bantuan bibit dan pakan senilai Rp 40 juta,” ujarnya.

Siswanto menjelaskan, anggaran bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Desa dan PDTT RI. Total anggaran yang digelontorkan ke Bengkulu Selatan untuk pengembangan budidaya ikan patin sebesar Rp 200 juta.

Dana ini dibagi ke-5 kelompok, sehingga masing-masing kelompok mendapat bantuan Rp 40 juta. “ Mudah-mudahan dengan bantuan ini, petani ikan patin di Bengkulu Selatan bisa terus berkembang sehingga mampu mengentaskan kemiskinan di BS,” harap Siswanto. (369)