DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia Bengkulu periode 2017 – 2021 Dilantik

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kepengurusan DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu periode 2017-2021 yang diketuai Leni Jhon Latief resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KPPI, Dewi Septiawati di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (26/01/2017).

Dwi Septiawati berharap dengan dilantiknya kepengurusan KPPI Bengkulu, para perempuan di daerah ini dapat melanjutkan perjuangan Indonesia. Dimana diketahui sejak dahulu, sudah banyak perempuan yang memberikan kontribusi terhadap bangsa dan Negara ini.

“KPPI ini tongkat estafet perjuangan perempuan-perempuan dari lintas parpol untuk memberikan kontribusi terhadap negeri ini dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa tetap selalu utuh kedepannya, termasuk menghilangkan faktor gender dalam politik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KPPI Bengkulu Leni Jhon latief yang baru saja dilantik berharap adanya dukungan dari semua pihak agar KPPI dapat menjalankan tugas membangkitkan semangat kaum perempuan dalam dunia politik. Sesuai dengan amanat undang – undang, keterwakilan perempuan sebesar 30 persen untuk parpol peserta Pemilu.

“Hendaknya keterwakilan perempuan itu tidak hanya sebagai pelengkap saja, tapi ujung tombak meningkatkan kesadaran politik bagi kaum perempuan di Bengkulu ini. Sehingga nantinya benar-benar duduk di lembaga legislatif pada Pemilu 2019 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto mengatakan, atas nama Pemprov Bengkulu pihaknya menyambut baik keberadaan organisasi perempuan KPPI ini.
Ia berharap ditengah proses pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mengejar ketertinggalan dan keluar dari kemiskinan, para perempuan harus ikut memberikan kontribusi positifnya.

“Kita (Pemprov,red) harapkan sumbang saran dan kritikan yang membangun daerah Bengkulu agar bisa lebih maju,” ungkap Gotri. (Dil)