DPD Golkar Kota Bengkulu Bagikan APD

FOTO IST – DPD Partai Golkar Kota bersama Fraksi Golkar DPRD Kota Bengkulu, Kamis (16/4) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bagi-bagi APD.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPD Partai Golkar Kota bersama Fraksi Golkar DPRD Kota Bengkulu, pada Kamis, (16/4/2020) melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut berupa pembagian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) terhadap tenaga medis yang ada di Puskesmas, dan masyarakat umum di Kota Bengkulu dalam upaya pencegahan wabah Covid 19.

Juru bicara DPD Partai Golkar Kota sekaligus Fraksi Golkar DPRD Kota Bengkulu, Mardensi mengatakan, pembagian APD kepada petugas medis di puskesmas dan masyarakat umum ini sebagai wujud kepedulian pihaknya dalam ikut serta memerangi pandemi Covid 19. Apalagi sesuai dengan sasaran pihaknya kepada tenaga medis di puskesmas, karena memang masih kekurangan APD. Berbeda dengan ke rumah sakit yang sudah ditanggulangi melalui dana APBD dan APBN.

“APD yang kita bagikan berupa pakaian hazmat sebanyak 10 buah ke Puskesmas Sukamerindu dan Muara Bangkahulu. Selain itu juga ada sebanyak 450 lembar masker yang diberikan kepada  petugas medis di dua fasilitas kesehatan tersebut, dan juga kepada masyarakat umum yang ada di Pasar Singgah, Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu,” ucapnya.

Pembagian ke para petugas medis di puskesmas sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat dinilainya sangat tepat. Karena untuk di tingkat Puskesmas masih kurang berbeda dengan di rumah sakit yang sudah dianggarkan melalui APBD.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu petugas medis dan masyarakat yang mulai kesulitan mendapatkan APD. Kegiatan pembagian APD ini akan terus dilakukan sampai situasi sudah mulai kondusif dari wabah covid 19.

“ini mungkin tidak seberapa namun kita berharap kegiatan kecil ini dapat meringankan dan memudahkan masyarakat untuk memproteksi dirinya,” tutupnya. (Imn)