DP3APPKB Layani KB Gratis

IST/Bengkulu Ekspress DONOR DARAH : Kepala DP3APPKB Benteng, Sri Haryati Prasetya SSTP saat mendonor darah pada pelayanan KB Gratis, 1 Mei 2018 lalu.
IST/Bengkulu Ekspress. DONOR DARAH : Kepala DP3APPKB Benteng, Sri Haryati Prasetya SSTP saat mendonor darah pada pelayanan KB Gratis, 1 Mei 2018 lalu.

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu gencar memberikan pelayanan keluarga berencana (KB) secara gratis.

Pelayanan KB gratis ini digalakkan dalam berbagai kesempatan, salah satunya adalah pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, pada tanggal 1 Mei 2018 lalu.

“Layanan KB gratis merupakan salah satu yang dilakukan DP3APPKB Benteng dalam mewujudkan keluarga yang bermutu dan harmonis. Dua anak lebih baik,” kata Kepala DP3APPKB Benteng, Sri Haryati Prasetya SSTP MPd, kemarin (15/5/2018).

Lebih lanjut dijelaskan Sri, pelayanan KB gratis merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Pemda Benteng untuk memberikan pelayanan kepada warga yang kurang mampu.

“Meskipun berasal dari keluarga kurang mampu, pelayanan KB tak boleh diabaikan. Dengan demikian, laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Benteng bisa dikendalikan dengan baik,” papar Sri Haryati.

Menurut Sri, kegiatan sosial serupa akan terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

“Kami akan memanfaatkan semua kesempatan. Baik dalam kegiatan dari Pemda Benteng maupun kegiatan dari organisasi di lingkungan Pemda Benteng,” tutup Sri.(135/krn)