DP3AP2KB Lebong Dapat Bantuan 1 Unit Bus

Kepala DP3AP2KB Lebong, Drs Firdaus MPd

LEBONG, bengkuluekspress.com– Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kembali mendapatkan bantuan 1 unit bus layanan Keluarga Berencana (KB).
Kepala DP3AP2KB Kabupaten Lebong, Drs Firdaus MPd membenarkan bahwa Kabupaten Lebong mendapatkan 1 unit mobil bantuan dari pemerintah pusat. Akan tetapi saat ini bus bantuan tersebut masih dilakukan pengerjaan oleh pihak rekanan dan kemungkinan besar Desember mendatang sudah tiba di Kabupaten Lebong.
“Saat ini masih ada dilakukan perubahan dan penambahan oleh pihak rekanan sebelum nantinya kita operasikan,” jelasnya.

Sesuai dengen peruntukannya yaitu mobil KB, maka nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasiaonal pelayanan KB dengan sistem jemput bola dengan langsung mendatangi masyarakat untuk masuk sebagai peserta KB.
“Sehingga nanti peserta KB di Kabupaten Lebong akan terus meningkat,” harapnya.

Untuk itulah, sambungnya, bus KB yang merupakan bus satu-satunya untuk layananan KB akan dilengkapi dan dipersiapkan peralatan untuk pemasangan alat kontrasepsi serta peralatan kesehatan lainnya.
“Sehingga petugas kesehatan bisa langsung melayani masyarakat,” ucapnya.

Dimana untuk saat ini setelah 1 unit mobil layanan KB telah dilelang, untuk pelayanan KB dipusatkan di tempat Pelayanan Kesehatan (Yankes), baik itu di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Pusat Pelayanan terpadu (Posyandu) ataupun di Puskesmas Pembantu (Pustu).
“Namun dengan adanya bus KB maka upaya untuk menekan pertumbuhan penduduk dapat kita laksanakan,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*