Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Unib Diswab Test

Foto Rio/ BE – Puluhan dosen, karyawan dan mahasiswa, Rabu (12/8) melakukan tes Swab di halaman gedung serba guna Universitas Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Puluhan dosen, karyawan dan mahasiswa, Rabu (12/8) melakukan tes Swab di halaman gedung serba guna Universitas Bengkulu. Hal itu lantaran adanya dua orang dosen dan mahasiswa Universitas Bengkulu yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Ridwan Nurazi mengatakan, swab test yang dilakukan pihaknya hari ini, guna tracing kasus bagi yang pernah kontak langsung dengan pasien positif covid-19 sebelumnya.

“Kita bekerja sama dengan tenaga kesehatan melakukan test swab untuk hari ini sekitar 50 spesimen diambil,” kata Ridwan Nurazi, Rabu (12/8).

Ridwan menjelaskan, tes swab tersebut melibatkan petugas medis dari RSUD M Yunus Bengkulu, Dinas Kesehatan dan relawan tenaga medis dari Fakultas Kedokteran Unib. “Swab tes yang kita lakukan sebagai bentuk antisipasi, jangan sampai nanti ada klaster baru,” ungkapnya.

Ridwan menambahkan, akibat adanya kasus konfirmasi positif covid-19 tersebut, untuk aktivitas perkuliahan di Unib digelar secara daring serta wisuda dilakukan secara online.

“Kita laksanakan secara daring, baik wisuda dan kuliah hingga akhir November,” tutupnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*