Dorong Industri Kreatif, Lumix Gelar Workshop di Bengkulu

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Guna mendorong pertumbuhan insan kreatif di Indonesia khususnya di Bengkulu, Panasonic khususnya produk Lumix menggelar workshop roadshow di Bengkulu. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Bombaru dan Bar Resto di Jalan Pelabuhan Lama, Pasar Malabero, Kota Bengkulu, Sabtu (16/11) siang.

Comunication Lumix Indonesia Randy Dea saat mengunjungi Graha Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG), Jumat (15/11), mengatakan, dipilihnya Bengkulu sebagai salah satu kota oleh Panasonic, karena perkembangan content creator di Bengkulu cukup pesat, sehingga bisa dikenalkan dengan kamera Lumix yang sangat mendukung dunia videography dan photografy.

“Kita pilih Bengkulu karena perkembangan content creator di Bengkulu cukup pesat, sehingga bisa dikenalkan dengan kamera Lumix yang sangat mendukung dunia videografi dan fotografi,” ujar Randy.

FOTO HENDRIK/BE – General Manager Bengkuluekspress.com Ferdianto Felino berfoto bersama para perwakilan dari Lumix Indonesia saat kunjungan ke graha Bengkulu Ekspress Media Grup

Kegiatan workshop besok akan menghadirkan para pembicara seperti, Andi Bachtiar Director Love for Sale 2 (Penulis dan Sutradara indonesia), Takun Arrosid (Conten Creator Indonesia), dan Benny Kadar (Digital Cinematography Indonesia).

Sementara materi workshop roadshow ini mengenai pembuatan film pendek, serta penjelasan fitur yang ada dalam kamera Lumix yang mendukung pembuatan film pendek. Kemudian juga mengajak peserta workshop untuk mengikuti kompetisi Panasonic Young Film Maker (PYFM) 2019.

“Maka kita mau adakan edukasi tentang videografi dan story telling untuk para kreator belajar tentang membuat story membuat video yang baik dam membuat video yang menarik agar konten-konten yang mereka buat bisa menjual” ungkapnya.

Benny Kadar (Digital Cinematography Indonesia), salah satu narasumber workhsop, mengatakan, Lumix tidak hanya berjualan kamera saja, tetapi juga memberikan edukasi bagi para kreator Indonesia.

“Panasonic mengajak para stakeholder dalam industri perfilman serta videography Indonesia untuk terus memberikan motivasi serta edukasi kepada generasi muda Indonesia untuk terus tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Sementara itu General Manager Bengkuluekspress.com Ferdianto Felino yang menerima kunjungan Lumix di Graha BEMG mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang akan diadakan pihak Lumix di Bengkulu, karena sangat baik untuk mengedukasi para kreator yang saat ini sedang berkembang di Provinsi Bengkulu.

“Media juga saat ini membutuhkan insan kreatif untuk menunjang industri kreatif yang ada di media massa di era digital saat ini,” tutupnya.(HBN)