Dorong Duet Dahlan-Mahfud

192117_379399_dahlan_mahfud_sepatu_HLJAKARTA –¬†Pakar Komunikasi dari Universitas Indonesia (UI) Effendy Gazhali menilai bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD layak dijuluki sebagai pendekar.

“Menurut saya pribadi kedua tokoh ini memang memiliki kompetensi yang tinggi di bidangnya masing-masing. Pak Dahlan sukses di bidang ekonominya dan Pak Mahfud sukses di bidang hukumnya,” sebut Effendi di padepokan Demi Indonesia di Jalan Hang Tuah, Jakarta, Selasa (14/1).

Keduanya juga dinilai mempunyai semangat yang gigih mensejahterakan masyarakat dan mempunyai cara tersendiri untuk menghadapi berbagai permasalahan. “Kedua tokoh ini memiliki keunikan tersendiri dalam menyelesaikan masalah,” terang dia.

Selain Dahlan dan Mahfud, ada dua tokoh lagi yang dianggap memiliki sifat serupa yang mengusung semangat merah putih.

“Dalam penelitian komunikasi politik ada empat tokoh yang dianggap benar-benar berani mengambil keputusan dan mementingkan rakyat. Yaitu Pak Dahlan, Pak Mahfud, Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla. Keempat tokoh ini hebat-hebat,” tukas Effendi.

Terakhir, dia berharap agar kedua pendekar ini bisa memimpin Indonesia dan memberikan perubahan. “Kalau diduetkan kedua tokoh ini akan sangat luar biasa. Saya doakan agar Pak Dahlan dan Pak Mahfud bisa ketemu di ujung perjalanan menuju Pemilu 2014,” tutupnya.¬†(chi/jpnn)