Donor Darah dan Kesehatan Massal

DSC_0190SELUMA TIMUR, BE – Jajaran Polres Seluma menggelar kegiatan donor darah pengobatan massal di aula Mapolres, Rabu (12/). Kegiatan ini sebagai bentuk acara dalam rangka peringatan hari jadi Bhyangkara ke 67.
“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga sekitar,”ujar Kabag Ops Polres Seluma Kompol Gunar Rahadyanto SIK
Dijelaskan, donor darah diikuti seluruh anggota mulai Polres hingga  Polsek se-Kabupaten Seluma. Tak cuma tamtama, bintara, maupun perwira pun turut menyumbangkan darahnya. Sedangkan warga juga ikut melakukan pengobatan gratis ini, meliputi imunisasi dan pemasangan alat KB bagi wanita. Khusus pengobatan massal melibatkan warga Kota Tais sendiri serta imunisasi bagi anak-anak balita. Juga ada bhakti sosial ke panti asuhan, kemudian anjangsana ke rumah sakit, termasuk pensiunan polri, dan kerja bakti membersihkan terminal.
“Kegitan ini dilakukan secara gratis yang diikuti oleh seluruh kalangan baik itu anggota maupun warga yang ada,”terangnya
Dijelaskan juga, jika antusias anggota dan wargapun terlihat dari diselenggarakannya kegiatan ini. Seperti yang disampaiakan oleh Warnianti(42) yang berdomisili tak jauh dari Polres Seluma. Ia mengutarakan jika dengan kegiatan sosial adalah kepedulian kepolisian kepada warga. Dengan demikian dapat meringgankan warga dan memudahkan warga yang hendak berobat. Yang biasanya cukup jauh menuju puskesmas maka dengan acara ini warga tidak perlu jauh-jauh ke puskesmas.
“Acara yang sangat membantu warga yang sulit menjangkau Puskesmas serta mempermudah warga ditambah pula dengan gratis,”terangnya.(333)